Saya termasuk orang yang tak begitu suka dengan kucing. Bukan apa2, saya cuma ga suka dengan kotorannya. Suka buang kotoran sembarangan. Asal ada sedikit pasir atau debu, jadilah toilet bagi kucing. Disamping itu, kucing itu suka keluyuran kemana2 (yang ga ada jaminan tentang kebersihannya) dan setelah itu, tanpa malu-malu, langsung aja ngusel-usel kaki kita. Kadang malah anusnya yang di gosok-gosokkan ke kaki kita. Hiiii,,,,,

Ketidak sukaan saya terhadap kucing ternyata berbanding terbalik dengan orang2 disekitar saya. Di keluarga saya, semuanya suka kucing. Bahkan, adik saya sampai menangis sesenggukan saat kucing kesayangannya mati. Secara kebetulan pula saya dapet istri yang juga seorang penyayang kucing. Keluarganyapun sama. Seperti adik saya, dia juga pernah nangis gara-gara kucingnya mati. Ah,,,, pada berlebihan…

Di tempat kerja, saya juga jadi satu dengan pecinta kucing. Sampai-sampai beliau setiap pagi pesen makanan di warung untuk si kucing. Terkadang malah pesen ikan asin dan di bawa masuk ke ruangan. Iih,,,, baunya itu lho….Saking tak mujurnya saya, sewaktu saya mengikuti diklat di Bandung selama 7 bulanpun saya jadi satu dengan pecinta kucing. Tiap hari ia selalu menyisihkan makanan dari kantin khusus untuk si kucing. Bahkan saking sayangnya, ia sampai membawa kucing ke dokter hewan tatkala kucing tersebut keracunan.

Di lingkungan tempat tinggal sementara(kontrakan)ku juga banyak kucing. Penghuni depan rumah yang memelihara. Seringkali saya harus melihat ranjau darat berserakan (taek kucing di jalanan sebelah rumah yang terdapat beberapa timbunan pasir).

Main kucingDan yang terakhir, anak lanangku (yang menurut beberapa orang mempunyai banyak kemiripan dengan bapaknya ini pada beberapa hal), ternyata harus berbeda dengan saya pada bab kucing. Dia begitu asik main dengan anak kucing di lingkungan tempat tinggalku. Saat melihat si kucing mungil anakku langsung mengejarnya, ngucel-ucelnya, narik-narik ekornya, mengitik2 perutnya, dll, dsb, dst.

Ahhh,,,, mungkin ini sudah takdirku untuk merelakan rasa tak sukaku pada kucing demi orang-orang sekitarku yang kucintai….

Videonya disini.

Iklan